Minggu, 26 April 2009

Waspada Flu Babi mewabah..


Belum hilang trauma terhadap penyakit Flu Burung yang merebak di hampir penjuru dunia, kini hadir lagi penyakit baru yang hampir serupa yaitu Penyakit Flu Babi. Penyakit ini tengah menjadi perhatian utama Pemerintah Amerika Serikat (AS) dan Meksiko menyusul merebaknya virus mematikan itu di dua negara tersebut.

Di Meksiko 60 warga dikabarkan meninggal dunia akibat terjangkit virus itu. Sementara di AS ada sembilan warganya yang dikabarkan telah terinfeksi. "Ada sekitar 60 kematian dengan gejala serupa," menurut informasi yang diterima.
Sebagai tindakan pengobatan virus yang dikenal dengan sebutan H1N1 tersebut, otoritas Meksiko awalnya menganjurkan penggunaan vaksin flu pada umumnya. Namun, belakangan badan kesehatan dunia, WHO menganjurkan lebih baik menggunakan obat antivirus.
Di Indonesia selalu lambat dalam penanganan masalah kesehatan. Flu Burung contohnya, virus tersebut sudah berkembang di luar negeri tapi di negeri kita masih santai-santai saja setelah terkena dampaknya baru kewalahan.
Untuk itu, mari ita jaga kebersihan dan kesehatan, kapan saja dan dimana saja ada virus penyakit. Waspadalah waspadalah waspadalah

3 ciloteh dari dunsanak awak:

Komunitas IT Siak-Sungai Apit mengatakan...

ass...
ehm...macam-macam ajo...jenis penyakit yang muncul...flu burung lah...flu babi...lah..dan yang keren ado namo flu sumatra....he..he...

H35TI mengatakan...

artikelnya sangat bermanfaat nih, secara flue babi ini kan penyakit yg baru dan sudah memakan korban jiwa di meksiko sana. semoga kita disini aman dan terlindungi dari penyakit ini, amin.

verdhira dinanti mengatakan...

mudah2an ne penyakit ga sampai ke kita yah..amiin..

banyak orang yang pusing dengan adanya Flu babi, namun juga banyak mahasiswa yang kebingungan mikirin BAB I..

:)

Posting Komentar

 

Tarimo kasih

Tarimo kasih kapado pangunjuang ka sadonyo..Jan lupo acok-acok singgah dan agiah pituah-pituah satiok tulisan ambo dih!!!!!!!

Featured